Three Cute Cherries


Minggu, Oktober 16, 2011

Sang juara GP


Pembalap Honda pertama dan hanya untuk memenangkan gelar MotoGP era 800cc - tahun ini menjadi yang terakhir dari kapasitas mesin sebelum meningkat menjadi batas 1000cc tahun 2012 - 2007
Stoner menambah gelarnya yang datang dalam warna Ducati. Dalam mengambil mahkota 2011 Stoner juga menjadi pembalap kelima hanya untuk memenangkan gelar kelas utama dengan dua produsen yang berbeda, yang lain sedang Giacomo Agostini, Valentino Rossi, Geoff Duke dan Eddie Lawson.
Hal-hal besar yang digembar-gemborkan untuk Stoner ketika, sebagai 15 tahun, ia melakukan debut Kejuaraan Dunia sebagai wildcard 125cc di Donington Park pada tahun 2001. Setelah lulus melalui sistem akademi yang sama yang juga diproduksi pabrik masa depan tim Honda Dani Pedrosa-mate, Stoner sepenuhnya dikapitalisasi pada langkah berani yang dibuat oleh keluarganya pindah ke Eropa untuk memajukan karir pemula nya.
Sebuah waktu gelar Grand penuh Prix dimulai dalam kategori 250cc di bawah bimbingan Lucio Cecchinello pada tahun 2002, tapi langkah ke kelas 125cc musim berikut yang melihat bakat Stoner mulai sepenuhnya berkembang dengan empat kali naik podium dan kemenangan pertama di babak final dari kampanye. Pada tahun 2004 dia menantang untuk judul, mengambil KTM pertama Grand Prix menang dan mengakhiri musim kelima secara keseluruhan.
Sebuah langkah kembali ke 250-an dengan tim Cecchinello pada tahun 2005 menghasilkan pertempuran mendebarkan dengan Pedrosa untuk judul sebagai Stoner mengumpulkan lima kemenangan di Aprilia, dan tahun berikutnya ia dan tim LCR debutnya di kelas MotoGP utama pada papan Honda sebagai Australia ditampilkan berkedip kecemerlangan - yang termasuk posisi pole hanya dalam balapan kedua di Qatar dan tempat kedua di Turki - dicampur dengan beberapa crash mengecewakan, semua bagian dari pengalaman belajar. Dia telah menunjukkan cukup untuk mendorong Ducati untuk melakukan penawaran untuk naik di tim pabrik mereka musim depan, dan apa yang diikuti adalah kampanye yang menakjubkan.
Kemenangan perdana MotoGP di balapan pertama di Qatar tahun 2007 adalah sebuah kejutan mengaku diri untuk kedua pembalap dan tim, tapi begitu dia mengikuti ini dengan menang di Turki dan Cina tantangan perebutan gelar menjadi lebih dari target yang realistis. Menonjol penampilannya di Catalunya, di mana ia berjuang kaki-to-toe dengan lima kali juara Valentino Rossi akan turun sebagai salah satu ras besar dalam sejarah, sementara ia mendominasi musim pertengahan dengan tiang-untuk-bendera kemenangan di tiga berturut-turut ras di Laguna Seca, Brno dan Misano. Stoner melanjutkan untuk mengamankan judul dengan empat putaran untuk cadangan, dan berakhir 2007 dengan total 10 kemenangan, 14 podium dan 5 tiang.
Mempertahankan gelarnya pada 2008, Stoner berjuang saingannya Rossi intens sebagai pasangan menyeberangi pedang pada sejumlah kesempatan, duel mereka di Laguna Seca masih dibicarakan sebagai salah satu pertempuran terbesar beberapa tahun terakhir, dan Australia akhirnya mengakhiri musim runner- sampai dengan lawan Italia walaupun dia mengambil 6 menang dan 9 tiang dalam kampanye kedua yang kuat pada Desmosedici.
2009 tidak menjalankan kursus halus untuk Stoner, musim pertengahan tiga-lomba istirahat karena kelelahan menemukan sebuah intoleransi laktosa yang telah mempengaruhi kondisi fisiknya di sepeda, dan ia berakhir musim ke-4 di klasemen keseluruhan. 2010 adalah untuk membuktikan tidak lebih mudah saat ia mengambil hanya tiga kemenangan - semua dalam sepertiga akhir musim ini - pada semakin sulit untuk menjinakkan Desmosedici. Pada tahap itu itu telah mengumumkan bahwa Stoner akan naik untuk tim Repsol Honda pabrik pada tahun 2011.
Switch telah terbukti sukses gemilang sebagai Juara Dunia 2007 ditampilkan jenis yang sama bentuk dominan yang disampaikan kepadanya gelar pertamanya empat tahun sebelumnya. Pole position dan kemenangan di babak pembuka di Qatar merupakan tanda yang akan datang, dan pada saat Stoner memenangkan balapan di Phillip Island untuk merebut gelar dengan dua putaran lagi untuk cadangan ia sudah mengambil sembilan kemenangan. Ditambahkan bahwa keberhasilan ras telah menjadi konsistensi yang luar biasa, yang telah melihat dia menyelesaikan podium hanya sekali - di babak kedua di Jerez di mana ia jatuh keluar bukan karena kesalahannya sendiri.
Memenangkan perlombaan rumahnya di Australia untuk musim kelima berturut-turut diserahkan Stoner tidak hanya judul Dunia kedua, tapi 32 kemenangan MotoGP karirnya, saat ia mengambil kemenangan dari satu posisi pole - 11 musim ini, ini merupakan rekor baru untuk yang paling kutub dalam satu musim di era MotoGP empat-stroke.
Beberapa fakta tentang prestasi Casey Stoner
- Casey Stoner adalah pembalap Honda pertama yang memenangkan gelar MotoGP selama era 800cc MotoGP.
- Stoner terakhir memenangi kejuaraan MotoGP 2007 dan memenangkan gelar tahun ini menjadi pembalap pertama yang merebut kembali gelar kelas dunia utama setelah jeda tiga tahun.
- Dia telah di tiang 11 kali selama 2011, yang merupakan rekor baru untuk kutub yang paling dalam satu musim di era MotoGP empat-stroke.
- Dia hanya menjadi pembalap kelima yang memenangkan gelar kelas utama pada sepeda motor dari dua produsen yang berbeda. Para pengendara lain telah melakukan ini adalah Giacomo Agostini, Valentino Rossi, Geoff Duke dan Eddie Lawson.
- Casey Stoner telah kemenangan karir 32 di MotoGP, menempatkan dia kelima di semua waktu kelas premier daftar pemenang Grand Prix, setelah Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Mick Doohan dan Mike Hailwood.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar