Three Cute Cherries


Selasa, Desember 13, 2011

ronaldo jadi kambing hitam kekalahan madrid



– Para suporter Real Madrid yang selalu mengelu-elukan Cristiano Ronaldo kini berbalik mencibir bintang asal Portugal itu. Mereka sangat kecewa dengan penampilan CR7 dalam El Clasico di Santiago Bernabeu Minggu dini hari WIB yang di mana Los Blancos dipecundangi Barcelona 3-1.
Musim lalu Ronaldo dipuja bagai pahlawan setelah mencetak gol penentu kemenangan Madrid atas Barca di menit terakhir final Piala Raja. Itu kemenangan satu-satunya Los Merengues dalam 12 pertemuan dengan tim Catalan.  
Di musim yang sama Ronaldo juga merebut gelar Pichichi dengan rekor 40 gol, tapi ketajamannya sama sekali tak terlihat dalam El Clasico kali ini.
Pemain asal Portugal itu membuang beberapa tendangan bebas dengan menendang bola tepat ke pagar betis dan ke pelukan kiper Victor Valdes. Ia juga gagal memanfaatkan dua peluang emas yang seharusnya bisa mengubah situasi.
Ronaldo membuang peluang menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-24 karena tembakannya melenceng jauh dari sasaran padahal saat itu ia tinggal berhadapan dengan Valdes.
Sundulannya dari jarak dekat di menit ke-65 yang juga terlalu melebar seharusnya bisa membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Ironisnya, selang semenit kemudian Barca memastikan kemenangan mereka lewat gol Cesc Fabregas.
Publik Bernabeu yang mulai kesal dengan penampilan buruk Ronaldo melontarkan cemoohan mereka saat ia lagi-lagi memutuskan untuk mencoba keberuntungannya dalam tendangan bebas. Padahal, Madrid masih punya sejumlah penendang lain yang tak kalah hebat seperti Xabi Alonso.
Sebuah stasiun radio Spanyol mengabarkan bahwa Ronaldo dicemooh para fans saat meninggalkan stadion dan pelatih Madrid, Jose Mourinho, juga menyoroti kemandulan pemain andalannya itu.
»Dalam situasi normal kami bisa melakukannya karena kami punya seorang pemain fantastis dalam sosok Cristiano Ronaldo yang biasanya mencetak gol,” kata Mourinho.
Ronaldo juga mendapat nilai terendah dari para Madridista dalam sebuah survei yang dilakukan harian Marca. Dalam survei ini para supporter diminta menilai penampilan masing-masing pemain Madrid dalam El Clasico tersebut.
Ronaldo hanya mendapat 1,8 sementara Karim Benzema yang mencetak satu-satunya gol Madrid dalam laga itu mendapat nilai tertinggi, 6,9, diikuti kiper Iker Casillas dengan 5,6 atas sejumlah penyelamatan yang dilakukannya.
Tapi, Casillas tetap membela Ronaldo. »Kami adalah sebuah tim dan kami menang dan kalah bersama,” kata Casillas. »Cristiano telah memberi kami gold an gelar. Kami semua berada dalam perahu yang sama.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar